Cara Merawat Ayam Aduan Muda Dengan Baik Dan Benar

Untuk cara merawat ayam aduan muda diperlukan tips-tips tertentu agar nantinya sang ayam dapat bertarun dengan baik dan selalu menang. Berikut ini Kaisar77 akan memberikan tips bagaimana cara merawat ayam aduan muda agar dapat mempunyai mental yang kuat dan sangar ketika

bertarung.

1. Ayam Dipisahkan Beda Kandang

cara merawat ayam aduan muda

Pemisahan bisa dilakukan dengan meletakkan ayam pada kandang yang berbeda antara ayam bangkok satu dengan yang lainnya, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko ayam muda saling bertarung satu sama lainnya. Mengapa demikian? Bukankah bagus jika sering bertarung untuk ayam muda? Benar saja demikian, hanya saja takutnya ada ayam bangkok muda yang terlalu dominan dalam bertarung.

Hal yang ditakutkan adalah ayam bangkok yang dominan tersebut akan menghajar ayam muda lainnya. Sehingga ayam lain yang mentalnya lemah tidak berani melawan. Hal ini akan menjadi kebiasaan dan biasanya ayam tersebut tidak akan menjadi petarung yang baik. bahkan ayam tersebut akan sering kabur dalam arena sabung ayam dimasa mendatang.

2. Ayam Dimasukkan Ke Kandang Isolasi

 

Sebenarnya apa yang dimaksud dengan kandang isolasi? kandang isolasi adalah sebuah kandang yang tertutup dan tidak terjangkau oleh ayam lain. Tujuan memasukkan ayam bangkok ke kandang isolasi supaya ayam yang lemah mentalnya bisa berangsur sembuh. Biasanya ayam akan sembuh karena sudah lama tidak melihat ayam lain. Hanya dalam hitungan minggu ayam yang tadinya kalem akan mulai belajar untuk berkokok.

Cara Merawat Ayam Muda Membutuhkan Kesabaran Trainer

3. Ayam Diberikan Jamu Tradisional

 

Sebenarnya cara memberikan jamu tradisional kepada ayam bangkok dapat menyehatkan ayam serta menaikkan semangat tarung dalam diri ayam muda tersebut. Para pecinta sabung ayam dapat memberikan jamu tradisional dengan bahan-bahan alami dan tidak berbahaya untuk ayam. bahan yang dapat anda gunakan adalah kunyit, gula merah, madu, jahe serta bahan lainnya.

4. Ayam Diberikan Pakan Binatang Hidup

 

Banyak botoh yang sudah menuturkan manjurnya cara ini berdasarkan pengalaman mereka. Para pecinta sabung ayam dapat mencoba memberikan pakan binatang yang masih hidup. Binatang apa saja sih yang dapat anda berikan? misalnya adalah jangkrik hidup, kodok kecil yang masih hidup, serta anakan tikus yang masih bayi. Hal ini akan menyebabkan ayam bangkok muda akan terlatih mengejar binatang hidup tersebut. Cara ini akan meningkatkan semangat serta mentalnya agar garang saat diadu dalam sabung ayam.

Hal terpenting untuk diketahui oleh para pecinta sabung ayam adalah semua cara diatas membutuhkan waktu agar berefek kepada ayam bangkok anda. ayam muda lama kelamaan akan terbiasa dan akan merubah mentalnya jika terus dilakukan.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan mengenai cara merawat ayam muda, semoga cara-cara tersebut dapat menambah wawasan anda semua.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>