5 Tips Cara Merawat Ayam Bangkok

Tips Cara Merawat Ayam Bangkok – Mungkin dari beberapa orang awam jika ditanyakan tentang bagaimana cara merawat ayam bangkok, mereka hanya akan menjawab “berikkan kandang, kasih makan setiap pagi, beri tempat air minum di dalam kandang” munkin hal itu yang akan kita dengar.

cara merawat ayam bangkok

Memberikan kandang, memberi makan dan air minum tidaklah seratus persen salah jika kita ingin merawat ayam, perawatan itu adalah perawatan standard untuk jenis ayam biasa, namun tidak untuk ayam petarung jenis Ayam Bangkok. Menurut Agen Sabung Ayam Online : Ayam Bangkok dikenal sepagai petarung handal di ring aduan dan memiliki ciri yang sangan khas

Baca Juga : Ciri-ciri Ayam Bangkok Asli

Berikut ini Kaisar77 akan coba membagi tips untuk cara merawat Ayam Bangkok dengan benar sehingga bisa menjadi ayam petarung yang handal di ring sabung ayam :

Memandikan Ayam Secara Rutin

Memandikan ayam minimal 1 hingga 2 kali seminggu mungkin akan menjadi tahap awal untu merawat ayam Bangkok, selain untuk menstimulus otot dengan memijat tubuh ayam secara perlahan saat mandi, memandikan ayam Bangkok juga akan membuat ayam Bangkok jadi lebih sehat karena kebersihannya.

Namun yang harus diperhatikan adalah jangan memandikan ayam saat malam hari atau cuaca hujan, karna itu bisa membuat resiko ayam terserang sakit. Mandikanlah ayam saat pagi hari sektar jam 8.

Memberikan Vitamin Tambahan Untuk Ayam

Memberikan vitamin tambahan merupakan hal wajib yang harus dilakukan pemilik ayam bangkok agar kualitas ayam bisa menjadi lebih baik lagi. Ada dua pilihan yang dapat dilakaukan pemilik ayam untuk kebutuhan vitamin yang akan diberikan kepada ayamnya

Yang pertama adalah memebrikan vitamin jadi kepada ayam, saat ini sudah banyak seklai dijual dipasaran vitamin khusus untuk ayam, kandungan Vitamin A, B kompleks, C, D hingga kalsium sudah terdapat pada satu butir kapsul tersebut. Cara memberikan vitamin tambahan kepada ayam cukup menambahkan vitamin tersebut kedalam makanan yang akan diberikan

Yang kedua adalah vitamin alami seperti madu, jahe, hingga kuning telur ayam yang dapat diberikan kepada ayam anda.

Jemur Ayam Di Matahari Pagi 

Menjemur ayam saat pagi mungkin akan menjadi aktivitas rutin yang harus sering dilakukan, karna matahari pagi bisa membuat ayam menerima vitamin secara alami dari matahari.

Selain menerima vitamin, matahari pagi juga akan membuat ayam anda lebih bugar karna penjemuran ayam dapat mengikis kandungan lemak di tubuh ayam. Letakkan ayam di kandang tanpa atap dan lakukan penjemuran ayam selama 30 menit di pagi hari sekitar jam 8 – 10 pagi.

Cara Merawat Ayam Bangkok : Latih Fisik Ayam

Melatih fisik ayam bertujuan untuk menstimulus jaringan otot pada tubuh ayam sehingga ayam akan menjadi lebih kuat dan keras tubuhnya.

Latihan fisik yang dapat dilakukan adalah seperti latihan berlari, melompat dan kitler, namun jangan lakukan latihan fisik secara berlebihan terhadap ayam anda karna jika latihan secara berlebihan dapat membuat ayam anda menjadi lemah dan gampang sakit.

Lakukan Sparing Dengan Ayam Lain

Tips terakhir dari Agen Sabung Ayam Online adalah cobalah tes keperkasaan ayam anda dengan melakukan adu kepada ayam yang lainnya sehingga anda dapat melihat kemampuan ayam anda saat di ring aduan.

Melakukan sparing juga akan membentuk mental ayam anda sebagai ayam petarung sehingga ayam akan bisa lebih agresif ketika melihat lawan yang ada di depannya, lakukan sparing selama 5-10 menit.

Berikut adalah 5 tips cara merawat ayam bangkok, semoga setelah soba membaca tips-tips diatas ayam bangkok yang sobat punya bisa menjadi ayam bangkok yang super, karna tidak mungkin jadi ayam bangkok super jika cara merawat ayam bangkok nya salah.

setelah ayam bangkok menjadi kuat sobat bisa mencoba untuk mendatar di Agen Sabung Ayam Online yang terpercaya.

Baca Juga:

http://agenkaisar.com/sabung-ayam-online/

14 thoughts on “5 Tips Cara Merawat Ayam Bangkok

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>